Dokumen Dasar Yang Dibutuhkan

Aplikasi persediaan ini dibuat agar penyimpan barang baik itu di SKPD maupun UPTD dapat mudah membuat dokumen-dokumen administrasi yang dipersyaratkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007. Kemudahan yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah penyimpan barang hanya dengan melakukan input barang masuk dan keluar maka semua laporan dapat tersedia.
Kartu barang maupun kartu persediaan barang dapat dibuat secara mudah dan tersimpan dalam aplikasi, Laporan penerimaan, penyaluran dan stok persediaan dapat dicetak sewaktu-waktu, pencarian data barang mudah dilakukan, dan laporan lain dapat dibuat dengan mudah.
Penyimpan barang juga dapat melakukan input pada aplikasi sewaktu-waktu atau non real time asalkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam input ke aplikasi ada dam valid. Dokumen-dokumen manual yang dibutuhkan dalam aplikasi ini adalah :

1. Bukti Barang Keluar
Bukti barang keluar dapat diperoleh dari bon permintaan barang keluar, atau buku permintaan barang. Untuk skala kecil disarankan tersedia buku bon barang keluar, seperti contoh berikut dan penerapannya dalam aplikasi.

Bukti Barang Keluar
  Screenshot pada aplikasi






2. Bukti Barang Masuk
Bukti barang masuk diperoleh dari berita acara penerimaan / berita acara pemeriksaan barang yang diperoleh dari bukti SPJ. Data yang dibutuhkan untuk menginput barang masuk dari bukti ini adalah nomor dan tanggal surat pesanan/ kontrtak, nomor dan tanggal berita acara pemeriksaan, nama dan jenis barang, satuan dan harga satuan barang, serta nama rekanan / toko / supplier.
Contoh Bukti Penerimaan beserta penerapannya pada aplikasi.
Bukti Barang Masuk



















Screenshot pada aplikasi






















Suka dan Bagikan Halaman Ini
Sukai Halaman Ini →
Bagikan Halaman Ini →

4 comments:

  1. mohon izin, saya dari Dinas Pendidikan Maluku Tenggara
    serialnya 608418

    ReplyDelete
  2. 99125732 Distan Pontianak Pak
    Mohon kode registrasinya

    ReplyDelete